oleh

Atasi Kesulitan Air, Polres Sikka Droping Air Bersih ke Desa Ipir Sikka

-SOSBUD-671 views

MAUMERE, MN- Polres Sikka melalui Pers Satuan Lantasnya, Jumat (22/11/2019) menyalurkan bantuan air bersih ke warga Desa Ipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka. Jumlah air yang didistribusikan sebanyak 10.000 liter.

Bantuan air bersih itu untuk menjawab kekurangan air bersih di wilayah itu, pasca kemarau panjang yang melanda sebagai besar wilayah di Kabupaten Sikka selama 6 bulan terakhir.

Kapolres Sikka, dalam press releasenya yang diterima Maumere News, menyebutkan, aksi sosial ini dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Rulyanto J.P.P, S.Sos, S.I.K. dan Kapolsek Bola IPDA Daniel M. Tunu dan diserahkan secara simbolis kepada Kepada Dusun Krado, Agustinus Nong Bebi.

Kepala Dusun Krado, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih tersebut kepada Pers Sat Lantas Polres Sikka, yang sudah membantu mereka dalam meringankan beban atas kesulitan mendapatkan air bersih.

Dalam pernyataannya, Kepala Dusun juga meminta jika pada bulan Desember mendatang, belum turun hujan, mereka sangat berharap agar Polres memberikan bantuan lagi.

Dia menambahkan, sejak bulan Juni 2019, masyarakat di dusun Krado sudah susah air, dan untuk kebutuhan air bersih harus pergi ke sumber mata air Wolonterang yang jaraknya sekitar 2 Km. Mereka bukan saja hanya berjalan kaki, namun juga harus melewati tebing yang curam.

Dia mengaku, untuk pesan air di mobil tangki, mereka harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 500.000, karena medan jalan ke lokasi sangat sulit.

“Biaya sebesar itu tidak mungkin kami bisa dapatkan, sementara perekonomian masyarakat saat ini sedang sulit saat kemarau panjang, hasil bumi banyak yang gagal panen,” akunya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya