oleh

Atasi Dampak Covid 19: Basarnas Maumere Donasi Warga Wolomarang

-METRO-121 views

MAUMERE, MN- Kantor SAR Maumere, menggelar aksi sosial dengan menyalurkan beras kepada warga Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, Kamis (23/4/2020).

Penyaluran beras sebanyak 800 kg dan sejumlah bahan kebutuhan pokok tersebut dilaksanakan di 18 titik di wilayah tersebut.

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (23/4/2020) menyebutkan, bantuan yang diberikan ini merupakan hasil swadaya seluruh personil Basarnas Maumere.

“Donasi yang dikumpulkan ini merupakan hasil swadaya secara sukarela dari pegawai dan staf Basarnas sejak 2 bulan yang lalu,” ujarnya.

Dia mengaku, dengan adanya pandemi covid 19 ini, kondisi ekonomi masyarakat akan sangat terasa khususnya mereka yang berpenghasilan rendah.

“Atas kondisi ini, kami terpanggil untuk menyalurkan sedikit bantuan. Bantuan yang kami serahkan ini, telah melalui proses pendataan di Kelurahan. Jadi bantuan yang saat ini kami salurkan adalah berdasarkan data dari kelurahan yang benar-benar diberikan kepada mereka yang sangat membutuhkannya sebagai keluarga yang paling mengalami dampak ekonomi dari pandemi covid 19 ini,” terangnya.

Dikatakan, dari data tersebut kebanyakan mereka adalah petani, pedagang dan tukang ojek.

“Data yang kami terima ada 18 RT, dengan masing-masing RT terdaftar 10 KK. Meski ini tidak seberapa, namun saya berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Kami juga berharap instansi lainnya pun tergerak hati mereka untuk menyalurkan bantuan yang sama tentunya dengan caranya masing-masing,” pungkasnya.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya