oleh

Antisipasi Penyebaran Bertambah, Satgas Covid 19 Minta Warga Sikka Harus Jujur

-METRO-238 views

MAUMERE, MN- Warga Kabupaten Sikka diminta untuk lebih jujur dan terbuka kepada petugas tracking terhadap 12 pasien yang sudah dinyatakan positif covid 19.

Wilayah yang sudah dan akan dilakukan tracking yakni Talibura, Waigete, Lela, Doreng dan Alok Timur.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Maumere, Jumat (15/5/2020).

“Dengan bertambahnya pasien positif ini, diharapkan agar warga Sikka, terutama di daerah-daerah terpapar pasien ini, agar jujur dan terbuka menyampaikannya ke tim satgas agar bisa diantisipasi lebih jauh untuk memutuskan mata rantai penyebarannya. Termasuk juga mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien para positif ini, atau penumpang KM Lambelu lainnya, sehingga kita bisa kejar rekam jejak mereka,” harapnya.

Dalam keterangannya, dia juga menyebutkan, untuk mengantisipasi keadaan semakin memburuk seperti bertambahnya pasien positif covid 19, dan dengan fasilitas yang dimiliki Pemkab Sikka saat ini, yakni ruang isolasi, maka tim satgas covid 19 Kabupaten Sikka telah melakukan antisipasi persiapan pengosongan RS TC Hillers Maumere.

“Kita sedang persiapkan saat ini, yakni di ruang paviliun sudah mulai dikosongkan, jika ruang isolasi full,” katanya.

Pantauan wartawan, pasca 12 pasien dinyatakan positif, warga mulai menghentikan aktivitas mereka di luar rumah. Bahkan, terkait dengan hal itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo juga telah mengeluarkan aturan pembatasan jam aktivitas warga Sikka hanya sampai pukul 17.00 WITA.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya