oleh

Antisipasi Hasil Swab, Pemkab Sikka Sudah Siapkan 2 RS untuk Layani Pasien Umum

-METRO-1.111 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos,M.Si mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sikka dan sekitarnya agar tetap tenang dan tidak panik bila Pemerintah mengumumkan hasil Swab terhadap 72 orang claster Goa dan Magetan yang sedang dalam proses pemeriksaan di RSUD WZ Yohanes Kupang.

“Menurut rencana hasil swab 72 orang kluster Gowa dan Magetan besok, Senin, 11/05/2020 sudah bisa diketahui hasilnya. Kita berdoa agar semuanya baik-baik,” kata bupati Robi Idong saat menyampaikan arahan pada acara penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 169 KK pemanfaat di halaman Kantor Kecamatan Koting, Minggu (10/05/2020).

Pemerintah Kabupaten Sikka sudah siapkan langkah-langkah antisipasi terhadap hasil PCR yang akan diketahui Senin, 11/05/2020.

“Bila Negatif maka warga karantina terpusat di SCC akan ditangani sesuai protokoler penanganan COVID-19, tetapi bila hasilnya positif, maka kita juga sudah siapkan ruang isolasi yang terpusat di BLUD RSUD TC Hillers Maumere-Flores,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka ini.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun kembali menegaskan bila ruang isolasi yang disiapkan pemerintah tidak cukup, maka pasien umum yang saat ini dirawat di TC hillers akan dipindahkan ke dua RS lainya yaitu RSU St. Gabriel Kewapante dan RS Sta. Elisabeth Lela.

Ia juga menjelaskan bahwa intinya pemerintah sangat siap hadapi kondisi apapun yang bakal terjadi besok.

“Saya harap seluruh warga masyarakat nian tana Sikka harus tetap tenang dan tidak panik, tetap ikuti instruksi pemerintah dan tetap waspada,” pinta mantan Ketua PSSI Kabupaten Sikka ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya