oleh

Antisipasi Covid 19; Sekda Sikka Pantau Jalur Pintu Masuk Kota Maumere

-METRO-453 views

MAUMERE, MN- Plt. Sekda Sikka, Wihelmus Sirilus, akhirnya turun ke lapangan untuk memantau protokoler pengamanan di pintu masuk Kota Maumere, yakni di Kantor Desa Rero Roja, Rabu (29/4/2020).

Kegiatan pemantauan tersebut, Sekda Sirilus didampingi tim dari Dishub Kabupaten Sikk,a, Babinkantibmas, relawan serta Kepala Desa dan sejumlah Kepala Dusun Desa Rero Roja.

“Pengawasan di perbatasan ini penting dilakukan dengan lebih optimal. Protokol kesehatan harus diterapkan secara baik di perbatasan ini, karena banyak kendaraan yang melalui jalur ini. Upaya ini kita lakukan dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Sikka,” tegas Sekda Sirilus.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung soal bantuan langsung tunai yang akan digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI maupun Kementerian Desa.

“Prinspnya, tidak boleh ada warga yang menerimanya doubel. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah desa sampai ke RT dan RW harus teliti dan hati-hati dalam pengambilan data KK miskin. Kalau yang sudah dapat PKH dan BPNT agar tidak mendapatkannya lagi,” tegasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, pandemi covid 19 saat ini dampaknya sangat luas bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Untuk itu, dengan pendataan yang valid, akan memberikan dukungan kepada mereka yang benar-benar kena imbas dari dampak covid 19 ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya