oleh

Antisipasi Covid 19: Bupati Tegaskan, Camat Segara Ambil Sikap

-METRO-429 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka pencegahan virus corona di aula Dinas Kesehatan, mengingatkan kepada seluruh Camat untuk mengambil sikap tegas kepada warga yang masih belum mengikuti himbauan pemerintah.

Bupati Roby Idong mengatakan hal ini dalam rangka koordinasi pencegahan virus corona bersama para camat dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Rapat yang hanya dihadiri oleh beberapa orang ini dan diantisipasi tersebut, Bupati Sikka juga meminta kepada para camat untuk gencar melakukan edukasi dan sosialisasi.

“Setiap posyandu dan Dasa Wisma wajib dibekali dengan dengan pengetahuan tentang Corona. Mereka (Kader Posyandu dan Dasa Wisma,red) juga harus diajarkan untuk pengukuran suhu tubuh dan diberikan dengan alat pengukur suhu tubuh sehingga kader posyandu dan dasa wisma bisa mendeteksi warganya sampai di tingkat rumah tangga, ” kata Bupati.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka harus diukur suhu tubuh.

“Kita lebih baik kita mencegah sejak dini agar Sikka bebas Corona,” pinta Bupati Sikka. Para camat harus segera tanggap dengan situasi ini,” pintanya lagi.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya