oleh

Aksi Walk Out Warnai Paripurna Penetapan AKD DPRD Sikka

-POLITIK-121 views

MAUMERE, MN- Paripurna penetapan alat kelengkapan dewan yang berlangsung di ruang sidang DPRD, Jumat (1/11/2019) malam, diwarnai aksi sikap protes dari para wakil rakyat. Aksi itu pun berujung pada walk outnya 4 fraksi di DPRD Sikka.

Fraksi PAN dan Gerindra  terlebih dahulu meninggalkan ruang sidang, akhirnya diikuti Golkar dan Nasdem.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sikka, Donatus David yang juga dihadiri Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo itu pun terus berlanjut, meski tanpa kehadiran 4 fraksi tersebut.

Kepada para wartawan usai aksi walk out itu, sejumlah anggota DPRD dari keempat fraksi tersebut menyatakan diri untuk tidak ikut campur dalam penetapan alat kelengkapan dewan yang sedang dibahas saat ini.

Pantauan Maumere News, aksi protes hingga berujung walk outnya para wakil rakyat tersebut, menyusul tidak terakomodirnya sejumlah usungan fraksi-fraksi di DPRD Sikka, terkait dengan penetapan komposisi ketua, wakil ketua dan sekretaris di sejumlah alat kelengkapan dewan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui seperti apa hasil keputusan dari paripurna penetapan alat kelengkapan dewan tersebut.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya