oleh

Aksi Galang Dana di Jalan Demi Korban Kebakaran Lokaria

-SOSBUD-1.118 views

MAUMERE, MN – Sejumlah pemuda peduli korban kebakaran Lokaria dan GMNI Cabang Sikka tampak turun ke jalan tepatnya di Perempatan Lampu Merah Jalan Ahmad Yani Maumere pada Selasa (25/06/2019) untuk menggalang dana bagi korban kebakaran di Lokaria pada beberapa waktu lalu.

Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan para korban kebakaran yang semua harta bendanya ludes dilalap si jago merah pada Rabu (19/06/2019) lalu di Jalan Nairoa, Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Sehari sebelumnya, sejumlah pemuda ini bersama jajaran pengurus GMNI Cabang Sikka menyerahkan bantuan berupa pakian bekas layak pakai kepada para korban kebakaran yang bertempat di lokasi kebakaran yang diterima langsung oleh para korban kebakaran.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, sejumlah pemuda peduli kebakaran Lokaria dan jajaran GMNI Sikka bersepakat untuk melanjutkan aksi galang dana tersebut. Hal ini dilakukan karena melihat kondisi para korban yang benar-benar sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut, Nova Piterson mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk perhatian dan sumbangsih serta kepedulian kaum muda terhadap musibah yang di alami oleh saudara/i yang terkena musibah kebakaran.

“Kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. Harta bendanya ludes terbakar. Oleh karena itu, saya ajak teman-teman untuk turun ke jalan dan buat aksi galang dana lagi. Pada aksi pertama, bukan hanya pakian tapi ada sejumlah uang, namun kami pikir belum mencukupi jadi kami akan buat aksi lagi dan setelah terkumpul, nanti kamu serahkan semuanya dalam waktu dekat” ungkap Nova yang juga seorang wartawati ini.

“Aksi galang dana ini akan kami buat dalam beberapa hari kedepan. Puncaknya pada hari Sabtu (29/06/2019). Kami sangat berharap masyarakat Sikka untuk ikut menyumbangkan pakian bekas atau berupa uang secukupnya untuk para korban. Apa yang kami lakukan ini murni dari gerakan spontanitas kami bersama adik-adik GMNI Cabang Sikka karena kami peduli dengan para korban,” tambah member HWI ini.

Ketua GMNI Sikka, Alvianus Ganggung, kepada Maumere News disela-sela aksi galang dana tersebut, mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama untuk para korban kebakaran di Lokaria.

“Hari ini mereka yang alami musibah. Siapa tau besok kita yang alami. Sebagai kaum muda dan mahasiswa. Kita punya tanggung jawab moral terhadap para korban,” tutur Alvin.

Alvian menambahkan, GMNI Sikka bukan hanya sekedar memberikan pemikiran untuk masyarakat dan Pemerintah tetapi juga turut serta dalam membangun Kabupaten Sikka. Salah satunya dengan peduli terhadap masyarakat Sikka yang terkena musibah.

Lebih lanjut, Alvin, berharap, Pemerintah Daerah bisa memperhatikan nasib para korban.

Salah satu korban kebakaran yang enggan disebutkan namanya, kepada Maumere News mengungkapkan, sejauh ini belum ada satu pun anggota DPRD Sikka yang datang ke lokasi kejadian.

“Coba kalau kejadian ini terjadi sebelum 17 April 2019. Pasti tenda dan lokasi kebakaran ini penuh sesak dengan orang-orang yang punya kepentingan pileg,” ungkapnya.

Lebih lanjut, para korban sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah karena harta benda dan tempat usaha mereka yang merupakan sumber penghasilannya, ludes terbakar. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya