oleh

Air ‘Kering’ di Wailiti, DPRD Sikka Desak Direktur PDAM Turun Tangan

-METRO-279 views

MAUMERE, MN- Kekeringan yang melanda hampir sebagian besar wilayah di Kabupaten Sikka, menyebabkan sejumlah kawasan mengalami kesulitan air. Kota Maumere pun tak ketinggalan ikut terdampak dari fenomena alam saat ini.

Kawasan Wailiti di Kota Maumere, sejak tiga hari belakangan, warga kesulitan mendapatkan air bersih. Hal itu menyusul, pihak PDAM Sikka tidak mengalirkan air ke kawasan itu.

Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, kepada Maumere News, melalui telepon selulernya, Rabu (6/11/2019) mendesak agar Direktur PDAM Sikka, segera turun ke lokasi untuk memperbaiki jaringan. Dia juga mendesak agar, perbaikan jaringan air bersih di Kota Maumere harus mendapatkan perhatian serius dari PDAM Sikka.

“Kami sudah 3 hari ini tidak mengalir airnya. Pelayanan PDAM Sikka terkesan belum maksimal. Kita akan evaluasi bersama dengan para anggota DPRD Sikka untuk melihat kondisi ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam sebuah kesempatan mengakui, jika hingga saat ini PDAM yang merupakan perusahaan milik daerah itu, belum memberikan sumbangan pendapatan yang significant untuk penerimaan daerah  melalui PAD. 

Warga pun sangat berharap, agar PDAM Sikka segera melakukan perbaikan jaringan serta memikirkan sumber mata air baru untuk mendukung kebutuhan akan air bersih di Kota Maumere dan sekitarnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya