oleh

80 Warga Binaan Rutan Maumere Dapat Remisi HUT RI ke 74

-SOSBUD-325 views

MAUMERE,MN– Sebanyak 80 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Maumere mendapat remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 yang diserahkan langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo di Rutan Kelas II B Maumere pada Sabtu (17/08/19).

80 warga binaan Rutan Kelas II B Maumere penerima SK Remisi tersebut antara lain, 27 orang mendapatkan remisi 1 bulan, 15 orang mendapatkan remisi 2 bulan, 27 orang mendapatkan remisi 3 bulan, remisi 4 bulan untuk 7 orang dan remisi 5 bulan untuk 4 orang.

Remisi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sikka kepada dua orang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II B Maumere.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, pemberian remisi umum tersebut seharusnya tidak dimaknai sebagai pemberian Hak Warga Binaan Permasyarakatan, tetapi lebih dari pada itu, remisi merupakan apresiasi Negara terhadap Warga Binaan Permasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompentensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup.

Fransiskus Roberto Diogo juga berharap dengan pemberian remisi tersebut Warga Binaan Permasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada semua hukum/norma yang berlaku sebagai wujud tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun sesama Manusia. (Trv-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya