oleh

5 Anggota BPD Nelle Wutung di Sikka Dilantik Camat Nelle

MAUMERE, MN- Sebanyak 5 anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Desa Nelle Wutung Kecamatan Nelle Kabupaten Sikka, Senin (14/0/2020), dilantik oleh Camat Nelle, Nicolaus Emanuel, S. Sos di Kantor Desa Nelle Wutung.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sikka dengan Nomor : 353/HK/2020 tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa Nelle Wutung,  Kecamatan Nelle. Tahun 2020 s/d 2026.

5 anggota BPD yang dilantik, diantaranya Fortunata Reo, Yohanes D. B. Syukur, Nikolaus Pianse, Yosef Andrias dan Kornelia Kartini.

Usai dilantik, para anggota BPD melakukan Rapat Paripurna Luar Biasa tingkat Desa Nelle Wutung untuk menentukan Pimpinan BPD Desa Nelle Wutung. Dan dalam pemilihan akhirnya menetapkan, Fortunata Reo ( Ketua), Nikolaus Pianse ( Wakil) dan Kornelia Kartini (Sekretaris), serta dua lainnya sebagai anggota.

Camat Nelle,  Nicolaus Emanuel, S. Sos dalam kesempatan itu menyampaikan proficiat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD Desa Nelle Wutung berjalan lancar, sukses dan sesuai prosedur yang berlaku.

“BPD ini hadir sebagai lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Oleh karenanya anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan wilayah/dusun dan unsur persempuan yang ada di desa khususnya Desa Nelle Wutung,” tegasnya.

Dia sangat berharap, setelah pelantikan ini dapat dilanjutkan dengan penyusunan rancangan peraturan desa bersama kepala desa, melaksanakan pengawasan terhadap       pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa, serta mampu menjaring aspirasi masyarakat kedusunan masing-masing.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya