oleh

4 Hakim Dilantik Hari Ini, Ketua PN Maumere: Jadilah Hakim yang Berintegritas

-HUKRIM-483 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 4 hakim pratama di Pengadilan Negeri Maumere, Senin (4/5/2020) dilantik oleh Ketua Pengadilan Maumere, Johnicol Richard Frans Sine, SH di ruang sidang Garuda.

Keempat hakim yang dilantik dan diambil sumpah, masing-masing Mira Herawati, SH, Rokhi Machfur, SH, felicia Mosianto, SH dan Widyastomo Isworo, SH.

Hadir pula dalam kesempatan itu, para tokoh agama, hakim-hakim senior, para pejabat struktural dan fungsional pada lini kepaniteraan dan kesekretariatan Pengadilan Negeri Maumere.

Pantauan wartawan, dalam rangka mendukung pademik covid 19, pelaksanaan pelantikan tersebut tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dengan duduk saling menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Maumere, Frans Sine mengatakan, dengan pelantikan dan pengambilan sumpah secara resmi di hadapan Tuhan dan yang hadir dalam kesempatan ini, merupakan jejak langkah awal saudara sebagai panglima hukum dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai hakim.

“Olehnya, pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada saudara, bahwa sebagai penentu langkah hukum di lembaga pengadilan, kita dituntut untuk tetap mengedepankan prestasi, disiiplin dan terlebih lagi adalah integritas serta tidak melanggar kode etik,” tegasnya.

Dengan penambahan 4 hakim baru di Pengadilan Negeri Maumere, lanjut dia, diharapkan ke depannya, dapat meningkatkan produktivitas pelayanan bidang hukum di wilayah hukum Pengadilan Negeri Maumere.

Dia juga mengatakan, tugas dan tanggungjawab ini, tidaklah mudah, karena selain menjadi hakim, tetapi saudara juga dituntut sebagai sosial judge.

“Saat ini, di seluruh tanah air dilanda pandemi covid 19. Saya berharap, kondisi ini tentu saja tidak mengurangi semangat saudara dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai hakim. Saudara harus berbangga dan berbesar hati, bangsa dan negara mempercayai saudara sebagai hakim. Kiranya ilmu yang saudara peroleh, dapat saudara amalkan dan terapkan selama menjalankan tugas dan tanggungjawab ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya lagi.

Di akhir sambutannya, dia pun berpesan, momentum ini diharapkan menjadi peluang besar bagi saudara untuk terus bersungguh-sungguh mencintai Pengadilan Maumere dan juga masyarakat Nian Tana Sikka, dalam perkara yang akan diberikan kepada saudara.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya