oleh

30 KK Desa Mahe Bora Sikka Terima BLT Desa

MAUMERE, MN- Sebanyak 30 dari 180 kepala keluarga (KK) penerima manfaat di Desa Mahe Bora terima bantuan langsung tunai (BLT) Desa tahun 2020, Rabu (10/6/2020).

Penyerahan itu langsung dihadiri oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, didampingi Ketua DPRD Sikka, Donatus David, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka.

Bupati Sikka, Robi Idong, sapaan akrabnya dalam kesempatan itu menyampaikan bantuan langsung tunai yang dialokasikan melalui Dana Desa ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dihadapi oleh warga terutama yang terimbas dari Pandemi Covid 19 ini.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun meminta warganya untuk terus berusaha menjaga kesehatan, jaga jarak selalu mengikuti protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 saat ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Sikka, Donatus David dalam pandangannya mengatakan, bantuan ini sifatnya temporer, artinya diberikan khususnya hanya pada saat Pandemi Covid 19 saat ini.

“Saya juga sangat berharap agar, warga Desa Mahe Bora dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka meringankan beban ekonomi dari dampak Pandemi Covid 19 ini,” tegasnya.

Dia juga berharap, untuk mengantisipasi Pandemi ini terus berlanjut, diharapkan warga bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk menanam sejumlah pangan lokal agar bisa menjadi makanan substitusi, pada masa yang akan datang.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya