oleh

2 Kecamatan di Maumere Mengalami Keterlambatan Pleno Tingkat Kecamatan

-POLITIK-1.246 views

MAUMERE, MN- Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat kecamatan di dua kecamatan yakni Kecamatan Alok dan Kecamatan Alok Timur masih terus berlangsung hingga hari ini, Kamis (02/0519).

Ketua PPK Kecamatan Alok, Dominikus Demi Hendriques saat ditemui maumerenew.com membenarkan hal tersebut.”Saat ini kita masih terus melakukan penghitungan di tingkat kecamatan. Dari 4 Kelurahan dan 3 Desa yang ada di wilayah Kecamatn Alok, masih ada 1 Kelurahan yang hari ini kita akan rampungkan. Kelurahan Kota Uneng ini yang terakhir kita hitung,”kata Dominikus.

Kepada maumerenews.com, Dominikus mengaku bahwa faktor luas wilayah dan jumlah kotak suara yang berjumlah ±385 kotak yang tersebar di wilayah Kecamatan Alok yang menyebabkan keterlambatan proses rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Alok.

Disinggung mengenai adanya permasalahan saat proses rekapitulasi, Dominikus mengaku bahwa semua permasalahan terletak pada selisih penghitungan pada saat pencocokan, namun berkat koordinasi yang baik antara KPPS, para saksi dan Panwas, semua masalah sudah diselesaikan.

Di tempat terpisah, Anggota PPK Kecamatan Alok, Abdul Gani kepada maumerenews.com mengatakan sementara melakukan proses penghitungan untuk Kelurahan Waioti dan Kelurahan Kota Baru. Sedangkan untuk Desa Parumaan belum dilakukan proses rekapitulasi.

Dia mengaku, keterlambatan rekapitulasi ini diakibatkan banyaknya jumlah TPS dan selisih saat penghitungan namun sudah di selesaikan bersama pihak saksi, KPPS dan Panwas Kecamatan Alok Timur. Proses rekapitulasi di Kecamatan Alok Timur sendiri hari ini memasuki hari ke 10.

Berdasarkan informasi yang diperoleh maumerenews.com dari Pam Kotak Suara Polres Sikka tanggal 02 Mei 2019, sebanyak 15 Kecamatan yang telah selesai melaksanakan pleno dan kotak suara sudah berada di KPU. Kecamatan-kecamatan tersebut antara lain, Magepanda, Waiblama, Bola, Kewapante, Alok Barat, Mego, Tana Wawo, Paga, Lela, Nelle, Doreng, Palue, Mapitara, Nita.

Sedangkan Kecamatan Hewokloang, Talibura, Waigete dan  Kangae sudah selesai melaksanakan pleno namun masih menunggu tanda tangan Berita Acara.(ACQ-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya