oleh

10 Botol Hand Sanitizer di RS TC Hillers Maumere Digasak Maling

-HUKRIM-1.120 views

MAUMERE, MN- Meski pemerintah daerah telah serius melakukan penanganan terhadap penyebaran covid 19 di wilayah ini, namun sejumlah pihak masih memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

Senin (23/3/2020) malam lalu, sebanyak 10 botol hand sanitizer yang dipasang di RSUD TC Hillers Maumere ludes digasak pencuri.

Salah seorang dokter pada RSUD TC Hillers, dr. Asep Purnama dalam keterangannya mengatakan, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Selasa (24/3/2020) mengatakan, hand sanitizer tersebut disediakan rumah sakit ini untuk upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Kita telah melakukan pelbagai upaya pencegahan, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan mewajibkan petugas rumah sakit untuk mencuci tangan atau memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah melaksanakan setiap aktivitas. Namun karena ulah maling itu, saat ini kami tidak bisa menggunakannya lagi, apalagi barang itu sudah semakin sulit diperoleh di Kota Maumere saat ini,” ujarnya.

“Semua panik. Bahkan hand sanititizer di RSUD TC Hillers Maumere yang ditempatkan di Poliklinik pun dicuri orang. Tolong ini diberitakan, sebagai informasi kepada aparat penegak hukum sehingga bisa ditindaklanjuti” pintanya.

Dia menambahkan, etika orang yang melakukan pencurian terhadap fasilitas di rumah sakit merupakan etika yang tidak terpuji, karena fasilitas ini disediakan untuk kemanusiaan, khususnya menolong orang yang sedang sakit.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya