oleh

1 September, Bupati Sikka akan Launching KBM di SDI Wairklau Maumere

-DIKKES-211 views

MAUMERE, MN- Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, Mayela Da Cunha menegaskan pihaknya sudah sangat siap menghadapi proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah, yang akan dimulai, Selasa, 1 September 2020.

Permulaan pembelajaran di sekolah itu, menurut rencana akan dilaunching secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sikka, di SDI Wairklau Maumere.

Kadis Mayela menegaskan hal itu usai melaporkan persiapan KBM Sekolah kepada Bupati Sikka, di Rumah Jabatan Bupati Sikka Jalan El-Tari Maumere, Sabtu, (29/08/2020)

“Kami sudah lakukan kordinasi ke semua SD dan SMP di Kabupaten Sikka untuk melakukan proses pembelajaran di Sekolah mulai hari Selasa, 1 September 2020. Jadi masyarakat tidak usah risau dengan informasi-informasi yang sengaja dibentuk oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas mantan Camat Waigete ini sembari mengatakan orangtua dan wali siswa termasuk siswa-siswi sudah sangat merindukan belajar di Sekolah.

Lebih lanjut Mayela menjelaskan, di Kabupaten Sikka terdapat 343 SD dan 90 SMP yang sudah siap melakukan KBM di Sekolah.

“Apabila ada orangtua yang masih ragu untuk anak-anaknya  belajar di sekolah, maka para guru akan mendampingi khusus di rumahnya,” ujar alumnus IPDN Jatinangor ini.

Ia juga mengatakan, KBM di Sekolah itu akan diperketat dengan protokol kesehatan dengan wajib pakai masker , cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman.

“Untuk KBM ini, akan diatur secara keprotokoleran oleh Komite Sekolah dan Orangtua serta para guru, didukung oleh Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan termasuk Puskesmas, sehingga semua proses akan berjalan baik dan sesuai aturan,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya